Copenhagen Saat Natal: Saksikan Tivoli Gardens Berubah Menjadi Negeri Ajaib Musim Dingin

Copenhagen Saat Natal 2022: Saksikan Tivoli Gardens Berubah Menjadi Negeri Ajaib Musim Dingin

Copenhagen Saat Natal 2022: Saksikan Tivoli Gardens Berubah Menjadi Negeri Ajaib Musim Dingin – Setelah terpaksa ditutup sembilan hari memasuki musim Natal tahun 2022, Tivoli Gardens kembali mengisi musim perayaan dengan sukacita dan cahaya. Dan maksud kami, banyak cahaya.

Terletak di jantung kota, taman hiburan Kopenhagen pertama kali dibuka pada tahun 1843 dan sekarang menjadi taman hiburan kelima yang paling banyak dikunjungi di Eropa (Disneyland Paris menempati posisi teratas).

“Sejak awal, ini tentang hiburan dan orang-orang menikmati budaya, hiburan, dan perayaan. Dan itulah kita hari ini juga, 178 tahun kemudian,” kata Direktur Taman, Kasper Schumacher.

Perayaan natal tivoli gardens dimulai pada tahun 1994 dengan beberapa kios pasar. Dan pada tahun 1997 telah menjadi showstopper yang kita kenal sekarang, dengan semangat yang lebih meriah ditambahkan setiap tahun.

Copenhagen Saat Natal: Saksikan Tivoli Gardens Berubah Menjadi Negeri Ajaib Musim Dingin

Seperti apa Natal di Tivoli Gardens?

Tahun ini tim yang terdiri dari 113 peri Natal (juga dikenal sebagai pelukis, tukang listrik, insinyur, tukang kebun, dan pengrajin) hanya membutuhkan 11,5 hari untuk menghidupkan taman itu.

Ada sekitar satu juta lampu yang menghiasi taman, ditambah 1.000 pohon cemara, 70.000 pernak-pernik, 3,5 km karangan bunga cemara, dan 40 km rantai pohon Natal, semuanya menambah nuansa perayaan. Dan jika itu tidak berhasil untuk Anda, lalu bagaimana dengan fakta bahwa taman itu melewati 11.800 liter anggur yang menggiurkan setiap musim perayaan?

Tema pasar tahun ini adalah hati, karena setelah 18 bulan terakhir, kita semua dapat melakukan dengan sedikit lebih banyak cinta dalam hidup kita. Ada hiasan hati dan lampu gantung ke mana pun Anda pergi, kue dan kue kering di toko roti berbentuk hati dan proyeksi cahaya di gedung-gedungnya, Anda dapat menebaknya, juga bertema hati.

Baca Juga; Dari Irak ke Ukraina: Patung Little Mermaid di Copenhagen Menjadi Grafiti Politik 2022

Apa yang dapat Anda lakukan di Tivoli Gardens?

Selain keindahan taman dan semua dekorasinya, ada juga banyak hal yang harus dilakukan selain pertemuan penting dengan Santa. Anda dapat menonton pertunjukan balet Ratu Salju di Aula Konser Tivoli, yang menampilkan set dan kostum yang dirancang oleh Ratu Margrethe dari Denmark.

Atau Anda bisa menghias hati kue madu Anda sendiri, dipanggang di tempat menggunakan madu dari lebah yang hidup di taman. Ada banyak makanan lezat untuk dinikmati di desa Tivoli juga, dan bleskiver, donat tradisional Denmark, digoreng dengan mentega adalah suatu keharusan.

Setelah Anda kenyang dengan kue-kue, Anda dapat menikmati salah satu dari banyak band yang menampilkan set live dan jangan lupa, karena ini adalah taman hiburan, ada lebih dari tiga puluh wahana yang dapat Anda ikuti juga.

Sejak diterbitkan, karena pembatasan COVID-19, Tivoli sekali lagi harus tutup lebih awal.